Pameran Kerajinan Nasional Daerah dan Produk Ekonomi Kreatif Nusantara 2018

289

Dinas Perindustrian Kabupaten Bone ikut serta dalam Pameran Kerajinan Nasional Daerah dan Produk Ekonomi Kreatif Nusantara 2018 yang digelar Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Claro, Jalan A.P. Pettarani,Makassar 5-7 September 2018.

Pada pameran ini diikuti para anggota Dekranasda Provinsi Sulsel serta Dekranasda kabupaten dan kota se Sulsel. Selain itu, ada kerajinan yang merupakan binaan dari perbankan, seperti BNI, BRI, BI, Bank Sulselbar. Bahkan ada pula peserta kerajinan binaan dari Pupuk Kaltim, Bontang.

Produk maupun kerajinan yang ditampilkan tidak saja berupa busana dan aksesoris yang merupakan ciri khas masing-masing daerah. Makanan maupun cemilan hasil olahan anggota Dekranasda kabupaten dan kota.

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA), adalah organisasi nirlaba yang menghimpun pencinta dan peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan dan mengembangkan usaha tersebut, serta berupaya meningkatkan kehidupan pelaku bisnisnya, yang sebagian merupakan kelompok usaha kecil dan menengah (UKM).