Dinas Perindustrian Kabupaten Bone mengikuti pelatihan admin website, Jumat 23 Agustus 2019. Pelatihan bertujuan untuk memaksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat agar terus terbarukan atau terupdate.

Admin web dilatih cara mengelola website beserta data dan informasi yang akan ditampilkan di website tersebut. Dengan pelatihan ini diharapkan ke depan admin sudah bisa mengelola websitenya sendiri.

Setelah mengikuti bimbingan admin web dapat berkontribusi dalam hal menyampaikan informasi seputar kegiatan instansi kuhususnya pada Dinas Perindustrian Kabupaten Bone.

Saat ini perkembangan teknologi informasi berkembang begitu cepat, oleh karena itu, tidak ada alasan bagi setiap instansi/OPD pemerintah daerah tidak memiliki website. Termasuk memaksimalkan fungsi web masing-masing.

Semakin banyak informasi valid yang terekspos di website/internet akan berdampak pula pada pembangunan daerah khususnya penyebaran informasi tentang hasil-hasil pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bone.

Plt. Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Bone Dr.H.Asriady Sulaiman, S.I.P.,M.Si.menyambut baik kegiatan pelatihan admin web ini, dengan begitu diharapkan website Dinas Perindustrian https://disperin.bone.go.id dapat dirawat dan dijaga dengan dengan baik termasuk pemeliharaan / maintenance dan senantiasa memperbaharui data-datanya.

Pelatihan admin website ini dibantu tim ahli dari Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bone Ibu Yuliana Juwita, S.Kom. Beliau juga dikenal sebagai pendamping dan tim ahli pada pelatihan admin pada portal kecamatan Kabupaten Bone.

Hadir pula menyaksikan pada pelatihan ini Kasi Monitoring dan Pengamanan E-Government Aksa, S.Hut., M.Si., beliau berharap agar seluruh website OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bone tetap terupdate baik dari sisi kontennya maupun software yang digunakan website.

Karena teknologi itu sifatnya dinamis, maka website harus diperiksa secara berkala dan terupdate. Ia juga berharap kepada para admin untuk menjaga pasword yang sudah diserahkan masing-masing. “Tolong dijaga paswordnya dan admin bertanggung jawab dalam pengamanannya” harapnya (Oleh : Admin )