Pembukaan Serentak Diklat 3 In 1 Berbasis Kompetensi (Pembuatan Aneka Olahan Berbasis Ikan) Angkatan IX Tahun 2020

Pembukaan Diklat 3 In 1 serempak di 4 Balai Diklat Industri secara Virtual
Jika sebelumnya acara pembukaan diklat 3 in 1, dilaksanakan secara langsung di lokasi penyelenggaraan diklat sebelum pandemi covid-19, hal ini sangat berbeda dengan acara pembukaan diklat 3 in 1 di era normal baru seperti saat ini, yakni secara virtual.

Pembukaan diklat 3 In 1 secara virtual hari ini, Selasa (25/8) sedikit berbeda dengan pembukaan diklat 3 In 1 virtual sebelumnya, yakni dilaksanakan serempak untk 4 Balai Diklat Industri sekaligus.
Keempat Balai Diklat Industri tersebut yakni @bdi_makassar , @bdiyogyakarta@bdi_medan dan @bdipadang yang masing – masing pelaksanaan diklatnya dilakukan di tempat yang berbeda atau secara onsite.

Pembukaan diklat 3 in 1 secara virtual kali ini diawali dengan laporan penyelenggaraan diklat oleh Kepala Pusdiklat Industri, Bapak Dadi Marhadi dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Komite Tetap Kadin Bidang Perindustrian, Bapak Ade Sudrajat dan Sambutan dari Bupati Kabupaten Bone, Bapak H. A. Fahsar Mahdin Padjalangi dan terakhir pembukaan diklat secara resmi oleh Kepala BPSDMI, Bapak Eko S.A. Cahyanto.

Ketua Komite Tetap Kadin Bidang Perindustrian, Bapak Ade Sudrajat mengapresiasi pelaksanaan diklat 3 in 1 dan mengatakan bahwa tanpa pendidikan kompetensi, sulit menarik investasi dalam dan luar negri dikarenakan daya saing SDM Industri yang menjadi hal pokok pemberdayaan manufaktur. Beliau juga menghimbau kepada seluruh peserta diklat untuk belajar dengan sungguh – sungguh.

Sementara itu di tempat berbeda, Bupati Kabupaten Bone berharap melalui kerjasama kemitraan ini dapat memberikan inspirasi, sertifikasi dan keterampilan serta penempatan kerja kepada generasi muda yang telah dilatih nantinya, khususnya di Kabupaten Bone sesuai dengan kebutuhan dunia Industri saat ini

Pelaksanaan diklat onsite kali ini melibatkan sebanyak 565 orang calon tenaga kerja industri yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia dan sebanyak 110 orang diantaranya adalah peserta diklat 3 In 1 aneka olahan ikan dan rumput laut yang diselenggarakan oleh BDI Makassar secara onsite di Kabupaten Bone.