Sebanyak 25 pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang bergerak pada sektor kerajinan tas, mengikuti bimbingan teknis (bimtek) yang digelar oleh Dinas Perindustrian Propinsi Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Dekranasda Propinsi Sulawesi Selatan dan Dinas Perindustrian Kabupaten Bone. Kegiatan bimtek yang dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian Propinsi Sulawesi Selatan Bapak H. Ahmad Akil, SE, MM berlangsung selama 3 hari dimulai sejak tanggal 28 s/d 30 September 2021 bertempat di Aula Hotel Sarlim Kab. Bone.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua Harian IV Dekranasda Propinsi Sulawesi Selatan Ibu Hj. Andi Nursidah, S. ST perwakilan dari Ketua Dekranasda Propinsi Sulawesi Selatan, menyampaikan sambutan, Tujuan bimbingan teknis diselenggarakan adalah untuk memberikan pengetahuan khusus  kepada pelaku IKM kerajinan tas di Kabupaten Bone.

Disamping itu, para peserta, selain mendapatkan materi dan perlengkapan bimtek, mereka juga akan diberikan bantuan mesin peralatan produksi berupa mesin jahit  untuk menunjang produksi para pelaku industri kecil dan menengah di Kabupaten Bone. Dirangkaikan penyerahan sertifikat halal bagi produk IKM untuk 6 IKM yang ada di Kabupaten Bone.

Penanda Tanganan Berita Acara Serah Terima barang didampingi Oleh Kepala Dinas Perindustrian Propinsi Sulawesi Selatan Bapak H. Ahmad Akil, SE, MM beserta Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Bone Bapak DR. Ir. H. Khalil, MT dan Ketua Bidang Manajemen Usaha Dekranasda Kabupaten Bone Ibu Sulis setiawati A. Gunadil, SKM.

Adapun laporan Panitia Kegiatan yang di sampaikan oleh Kepala Bidang Sarana dan Prasarana dan Pemberdayaan Industri Ibu Ir. Adelleidah Susiane Toreh, Msi.