Tema “UMKM bangkit EKONOMI Melejit” dan dilaksanakan Mulai 3 s.d 7 Februari 2022.
Dalam rangka membangkitkan Perekonomian Kabupaten Bone Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bone Gelar Pameran Produk Unggulan UMKM di Pelataran Masjid Al-Markaz Al-Ma’rif Watampone, Kamis 03 Februari 2022.
Pameran produk unggulan UMKM ini dibuka langsung Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si., serta dihadiri Forkopimda Kabupaten Bone, Para Pimpinan OPD, Pimpinan Perbankan, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN/BUMD, Pimpinan Universitas/Sekolah Tinggi Kab. Bone, Para Pelaku UMKM dan Pedagang Kaki Lima Se- Kabupaten Bone.
Tak hanya pameran, kegiatan ini juga dimeriahkan penampilan Peserta Kopi Bugis (Kontes Penyanyi Bugis) 3 yang akan dimulai pada hari kedua pelaksanaan pameran ini.
Bupati Bone didampingi Forkopimda Bone beserta Kepala OPD mengunjungi Stand Pameran Produk Unggulan UMKM dari berbagai UMKM Binaan Satuan Perangkat Kerja Perangkat Daerah (SKPD) salah satunya Dinas Perindustrian Kab. Bone dan Pedagang Kaki Lima
Turut Forkopimda Bone, Kepala OPD Kab. Bone, Kepala Instansi Vertikal Bone, Pimpinan Perbankan, Rektor Perguruan Tinggi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda serta tamu undangan.
Pameran ini mengangkat Tema UMKM Bangkit, Ekonomi Melejit. Pameran Unggulan ini merupakan pameran yang terbesar dan terlengkap yang diikuti 120 stand umkm, serta tidak dipungut biaya untuk para peserta yang ikut memeriahkan pameran ini.

Dengan adanya pameran ini tentu diharapkan sebagai ajang memperkenalkan produk secara umum kepada masyarakat bukan hanya di Bone tapi masyarakat indonesia pada umumnya.

Sekarang ini di era digital sangat diperlukan untuk memperkenalkan produk melalui gadget secara online karena hampir semua masyarakat sudah mempunyai Hp, namun demikian masih banyak masyarakat yang ingin bertemu dengan penjual secara langsung di tokonya.

Kegiatan ini diharapkan mampu membangkitkan UMKM agar perekonomian Kabupaten Bone melejit, karena di era pandemi ini perekonomian di dunia termasuk kita dikabupaten bone ini berkurang.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena akan Menjadi satu pemicu agar ekonomi bisa bangkit kembali, pameran ini sebagai upaya terbaik untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan inflasi”.ungkap Bupati Bone.(NS)